10 Tips untuk Meluncurkan Bisnis Kerajinan Tangan Anda

10 Tips untuk Meluncurkan Bisnis Buatan Tangan Anda! Anda tahu produk buatan tangan Anda luar biasa, dan Anda cukup yakin ingin membaginya dengan dunia, tetapi bagaimana caranya? Dalam Memulai Bisnis Buatan Tangan, dibutuhkan persiapan mental dan kesiapan untuk bertahan, serta cara mengatur situs web yang dioperasikan secara mandiri, dan mengembangkan strategi pemasaran untuk berbagi produk Anda dengan dunia, dari media sosial ke blogging ke branding dan pengemasan. Inilah 10 tips teratas saya untuk meluncurkan bisnis Anda:

Baca juga artikel lainnya di : http://www.sunugalsene.com/

Bisnis Kerajinan Tangan

1. Tentukan niat Anda dan tuliskan tujuan Anda. Apa yang ingin Anda ciptakan dengan bisnis buatan tangan Anda? Apa tujuan utama Anda? Setelah Anda tahu, tulis dan seringlah merujuknya. Dengan menulisnya, Anda akan mengingat poin-poin yang harus Anda lakukan untuk memulainya. Mulai dari bidang yang Anda gemari untuk dipasarkan, sampai cara untuk membedakan diri dari pesaing Anda.

2. Buat daftar tugas harian. Tugas-tugas ini akan membantu Anda mencapai tujuan Anda. Organisasi adalah kuncinya. Disamping itu, Anda tidak akan mati langkah apabila ada kendala yang dihadapi saat berada di tengah perjalanan Anda merintis bisnis kerajinan tangan.

3. Ketahui ketakutan Anda dan jatuhkan mereka. Sederhana, ketika Anda merasa takut untuk melakukannya. Maka disana terdapat sebuah peluang besar yang menantinya. Hadapi rasa takut itu untuk memacu diri Anda menuju masa depan yang lebih baik untuk bisnis Anda.

4. Bangun kisah merek Anda . Bagaimana perusahaan Anda memulai? Bisakah Anda menceritakan kisah Anda kepada seseorang dalam satu atau dua kalimat? Jika tidak, tuliskan dan berlatih menceritakan kisah Anda dengan cara yang menarik untuk bisnis kerajinan tangan.

5. Tentukan pelanggan Anda. Untuk siapa Anda membuat produk? Siapa yang akan membelinya, memakainya, mencintai mereka? Lebih penting lagi, begitu mereka membeli, bagaimana Anda bisa memastikan mereka menjadi pelanggan tetap untuk bisnis Anda? Luangkan waktu memikirkan pelanggan Anda dan ciptakan merek yang akan ia sukai.

Apa lagi tahapan untuk memulai bisnis kerajinan tangan?

6. Ambil foto yang bagus. Anda telah bekerja keras pada produk Anda, jadi ada baiknya menghabiskan waktu dan sumber daya yang Anda bisa untuk menangkapnya dengan cara terbaik.

7. Buat rencana pemasaran! Anda memiliki tujuan, merek, Anda tahu pelanggan Anda. Sekarang pikirkan tentang bagaimana dan di mana Anda akan mencapai mereka. Publikasikan karya dan keahlian Anda agar dikenal orang luas. Karena kunci dari segala bisnis kerajinan tangan dapat dilihat dari baik tidaknya pemasaran tersebut.

8. Buat teman.  Jaringan, tetapi lakukan dengan cara yang otentik. Anda adalah bagian dari sebuah komunitas sehingga hadir untuk acara, pameran kerajinan, konferensi, penandatanganan buku. Dukung sesama perajin Anda dan Anda akan mendapatkan cinta itu kembali. (Foto, kanan: Vendor kerajinan di Pike Place Market, sekitar tahun 1975 – foto melalui Seattle Municipal Archives ).

9. Uji pasar.  Jual produk Anda di berbagai tempat dan cari tahu di mana Anda mendapatkan paling banyak daya tarik. Penting untuk memvalidasi bisnis kerajinan tangan Anda dan memastikan Anda tahu tujuan terbaik untuk mulai menjual produk Anda begitu mereka dibuat. Itu bisa online, di pameran kerajinan, di toko, atau di tempat lain. Anda tidak akan tahu apa yang berhasil, atau di mana calon pembeli Anda sampai Anda mengeluarkan produk di dunia!

10. Sebarkan berita! Anda memiliki produk Anda, sekarang ceritakan kepada dunia tentang mereka. Putuskan di mana Anda ingin cakupan produk Anda dan buat nada yang kuat untuk mendekatinya. Jangan menghindar untuk membicarakan bisnis dan produk Anda secara langsung dan juga di media sosial. Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin mendengarkan!

Baca juga Cara Sukses di Pasar Bisnis Buatan Tangan Online

Meluncurkan bisnis kerajinan tangan memang bukan sesuatu yang mudah, tetapi itu tidak menyurutkan semangat Anda. Apabila Anda memang yakin terhadap produk Anda akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitar Anda. Pastikan untuk tetap memacu diri untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *