10 Tips Untuk Menciptakan Bisnis yang Ramah Lingkungan

10 Tips Untuk Menciptakan Bisnis yang Ramah Lingkungan! Sekitar delapan juta metrik ton plastik berakhir di lautan kita setiap tahun. Para ilmuwan memperingatkan bahwa polusi plastik sama besar ancamannya dengan perubahan iklim. Sebagai bisnis yang ramah lingkungan, Anda tahu keputusan Anda tentang pemborosan, energi, dan air memberikan dampak besar pada persepsi pelanggan tentang perusahaan Anda dan penghematan yang signifikan bagi keuntungan Anda. Banyak bisnis berubah menjadi hijau akhir-akhir ini, dari program daur ulang kertas kantor sederhana atau pengerjaan karyawan hingga teknologi co-generation tenaga surya dan panas bumi yang canggih dan teknologi bangunan pintar.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.sunugalsene.com/

Menciptakan bisnis yang ramah lingkungan

Gunakan Perekam Digital

Penggunaan kertas yang bijaksana adalah langkah sederhana dan bisnis sudah menggunakan formulir kontak online dan buletin. Pikirkan dampak yang dapat Anda miliki jika Anda bersikeras pada salinan digital sebagai pilihan pertama Anda, salinan dua sisi ketika Anda memang harus mencetak dan mendaur ulang kertas yang dijual dalam 5000 lembar kotak alih-alih 250 lembar yang dibungkus susut.

Bangunan Bisnis yang Ramah Lingkungan

Pertimbangkan Sistem Manajemen Gedung untuk mengontrol sistem pencahayaan dan Pemanasan, Ventilasi Air Conditioning. Menciptakan bisnis yang ramah lingkungan Antara 30% dan 70% dari energi yang digunakan oleh bangunan komersial dikonsumsi oleh HVAC. Bisnis dengan pengontrol Building Management System (BMS) yang diperbarui dapat memotong biaya operasional hingga 15%.

Jadilah Bijaksana Dalam Air

Audit keran Anda. Keran yang menetes dapat menghabiskan biaya 10.000 liter per tahun, toilet yang berjalan bisa kehilangan sebanyak itu dalam sebulan. Air minum semakin berharga dan menghamburkannya dengan sia-sia berdampak buruk pada bisnis dan biaya Anda.

Donasi, Jangan Buang

Saat Anda membuang furnitur atau benda besar lainnya, lihat kembali penggunaan atau sumbangan kreatif sebelum menambahkannya ke aliran limbah. Menciptakan bisnis yang ramah lingkungan banyak item dapat digunakan kembali sebagaimana adanya, dipecah menjadi bagian-bagian komponen untuk repurposing atau diubah menjadi karya seni!

Apa saja yang menjadi faktor untuk menciptakan bisnis yang ramah lingkungan?

Go Local!

Pilih moda transportasi yang paling hemat bahan bakar dan waktu untuk membeli barang dan mengirimkan produk Anda ke pelanggan. Pilihan pertama Anda harus selalu membeli produk yang dibuat secara lokal di atas barang yang bepergian jarak jauh. Pesan jumlah yang lebih besar dengan frekuensi lebih sedikit untuk meminimalkan perjalanan.

Gunakan Sumberdaya Terbarukan

Menambahkan panel surya ke air panas atau menghasilkan listrik adalah perubahan khas yang dilakukan dalam menciptakan bisnis yang ramah lingkungan. Tetapi apakah Anda sudah mempertimbangkan angin, sel bahan bakar atau energi panas bumi? Bagaimana dengan menangkap kembali panas yang dihasilkan oleh komputer atau peralatan pendingin Anda dan menggunakannya untuk memanaskan air Anda?

Kurangi Penggunaan Bahan Bakar Fosil

Bisnis ramah lingkungan mencari cara untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dengan membeli kendaraan armada bahan bakar hybrid atau alternatif. Beberapa perusahaan bahkan menawarkan insentif kepada karyawan untuk membeli kendaraan hybrid atau listrik.

LEED dan Beyond

Haruskah bisnis ramah lingkungan mengejar sertifikasi LEED (Kepemimpinan dalam Energi dan Desain Lingkungan)? Menciptakan bisnis yang ramah lingkungan menemukan bahwa memiliki validasi pihak ketiga dari upaya mereka sangat berharga, terutama jika pelanggan lebih suka bisnis dengan “meterai persetujuan” yang dibawa oleh LEED Gold atau Platinum.

Beri insentif kepada pelanggan Anda

Perluas ide bisnis ramah lingkungan Anda ke kehidupan pelanggan dan karyawan Anda dengan menawarkan insentif untuk membuat perubahan hijau. Mungkin diskon kecil untuk pelanggan yang membawa cangkir kopi mereka sendiri daripada mengambil pakai, atau untuk membawa tas daripada menggunakan plastik.

Dapatkan Merchant Money dari Mitra Bisnis Ramah Lingkungan Anda

Dengan sepuluh kiat untuk mengendalikan dampak lingkungan dan kelestarian bisnis Anda, bagaimana Anda akan mengurangi limbah dan menggunakan energi dan air dengan bijak? Setiap langkah, besar atau kecil, bermanfaat bagi planet ini dan bermanfaat bagi keuntungan Anda.

Baca juga ASUS Zenfone Live L1 Smartphone Murah Tapi Tidak Murahan

Sekian ulasan dari menciptakan bisnis yang ramah lingkungan, alangkah baiknya jika dalam berbisnis Anda memikirkan kondisi lingkungan dan dampak yang ditimbulkannya. Untuk kelangsungan hidup yang lebih baik kedepannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *