Bagaimana Merencanakan Penjualan Tema WordPress Anda?

Bagaimana Merencanakan Penjualan Tema WordPress Anda? Selama beberapa tahun terakhir, semakin mudah bagi pengembang untuk menghasilkan uang dengan keterampilan yang mereka miliki. Berkat WordPress yang digunakan oleh sekitar 30% situs web saat ini , mereka harus melayani banyak pengguna. Karena WordPress adalah sistem manajemen konten (CMS) yang mudah digunakan, semua orang menetapkan keberadaan pekerjaan atau bisnis mereka secara online.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.sunugalsene.com/

Merencanakan Penjualan Tema WordPress

Setiap situs web membutuhkan tema untuk penampilan yang baik dan untuk menarik pengunjung. Di sinilah peran pengembang yang dapat memberikan tema kreatif dan menarik untuk membuat situs web terpisah dari pesaing.

Namun, banyak pengembang gagal menjual tema WordPress bahkan ketika mereka telah membuat tema yang luar biasa dengan bakat dan kreativitas mereka. Masalahnya adalah bahwa mereka tidak memiliki rencana penjualan, yang diperlukan sejak saat mereka mulai mengembangkan tema. Jika Anda salah satu dari jenis ini, maka kami telah menyusun beberapa strategi penjualan terbaik yang dapat ditindaklanjuti yang akan membuat tema WordPress Anda terjual secara instan.

Jual Gratis

Ya, kami tidak bercanda. merencanakan penjualan tema WordPress Anda secara gratis. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana menjual tema gratis akan membantu Anda. Nah, Anda harus memahami bahwa ada banyak pembuat tema mapan di pasar yang menyediakan tema serupa dengan harga yang sama. Dan orang-orang lebih cenderung membeli dari entitas terkenal atau dari seseorang yang pernah mereka dengar, daripada dari seseorang yang belum pernah mereka dengar.

Datang ke langkah berikutnya, berikan beberapa fitur utama dalam tema dengan harga tertentu. Jika orang menyukai fitur gratis, mereka cenderung membuka kunci fitur premium. Dengan cara ini, Anda tidak hanya dapat menjual lebih banyak tema tetapi juga membangun audiens. Cara lain adalah dengan menyediakan beberapa tema dasar secara gratis dan menjual tema lainnya dengan fitur premium dengan biaya.

Apa lagi cara Merencanakan Penjualan Tema WordPress?

Daftarkan Tema Anda di Pasar

Memulai merencanakan penjualan tema WordPress bisa sangat sulit, tetapi jika Anda mencantumkan tema di pasar besar seperti ThemeForest , Mojo Themes, dan TemplateMonster , segalanya dapat menjadi lebih mudah bagi Anda.

Pasar ini memiliki audiens yang besar dari pengguna WordPress yang secara aktif mencari tema baru dan inovatif. Di sini, Anda dapat diperhatikan dengan mudah tanpa banyak usaha. Yang perlu Anda lakukan adalah memberikan tema yang sangat baik dan memperbaikinya seiring waktu.

Jual Tema WordPress Melalui Situs Web Anda Sendiri

Jika Anda tidak suka memberikan komisi ke pasar untuk pekerjaan Anda, maka Anda dapat memilih untuk solo dengan membangun situs web. Anda juga dapat melakukan keduanya — menjual dari pasar maupun dari situs Anda sendiri.

Karena Anda adalah pengembang tema, tidak akan sulit bagi Anda untuk merancang situs web yang menarik untuk merencanakan penjualan tema WordPress. Anda akan memerlukan beberapa upaya tambahan untuk ini, seperti memasarkan situs Anda, menulis konten berkualitas dan mengurus SEO untuk menarik lalu lintas.

Berkolaborasi Dengan Rekan Pengembang, Desainer, dan Penulis

Melakukan segalanya sendiri dapat menyulitkan dan memecah fokus Anda. Kolaborasi dapat mempermudah Anda meningkatkan penjualan. Saat ini, ada banyak pengembang, perancang, pemasar, dan blogger yang juga mencari uang menggunakan WordPress.

Optimasi Mesin Pencari (SEO)

Ini sangat penting saat ini untuk merencanakan penjualan tema WordPress membuat situs Anda SEO-friendly. Halaman web harus dioptimalkan dengan benar, Anda juga harus memiliki bagian blog di situs Anda untuk menarik lalu lintas, menggunakan kata kunci yang relevan, dan banyak lagi. Untuk ini, Anda dapat mengambil bantuan dari pakar SEO. Selain SEO dari situs web , Anda juga perlu membuat tema WordPress ramah-SEO yang juga dapat membantu pelanggan Anda untuk peringkat lebih tinggi.

Pemasaran Afiliasi

Pemasaran afiliasi harus menjadi bagian dari setiap strategi penjualan. Ini adalah cara ideal untuk menjual lebih banyak dan menghasilkan lebih banyak. Afiliasi Anda akan menambahkan tautan unik ke produk Anda di situs web atau blog mereka, dan jika ada pembelian yang dilakukan dari tautan itu, afiliasi akan mendapat komisi. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan pelanggan baru saat mereka mengklik tautan di situs lain dan menghubungi Anda.

Baca juga Cara Memulai Bisnis Waralaba atau Franchise

Itulah ulasan tentang merencanakan penjualan tema wordpress yang harus Anda perhatikan, ada baiknya perbanyak sosial media sehingga Anda mudah untuk memasarkannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *