Hal Penting Untuk Sukses Bisnis Buatan Tangan

Hal Penting Untuk Sukses Bisnis Buatan Tangan! Sebagai pemilik usaha kecil, kita tidak dapat begitu terjebak dalam hal-hal kecil dalam bisnis sehingga kita tidak melihat hutan untuk pepohonan.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.sunugalsene.com/

Bisnis Buatan Tangan

Untuk pengusaha buatan tangan, ini sangat menantang karena kami sangat mencintai apa yang kami lakukan, sangat menggoda untuk menghabiskan sebagian besar waktu kami untuk menciptakan sesuatu, dan tidak cukup waktu untuk memasarkan dan menjualnya dan merencanakan masa depan. Ini sering menghasilkan banyak produk bagus, tetapi sedikit penjualan.

Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi ini, atau ingin menghindarinya sama sekali, jangan panik. Saya membuat daftar hal penting khusus yang akan membantu Anda fokus pada kegiatan yang menghasilkan pendapatan, tanpa mengorbankan hasrat Anda untuk membuat produk yang Anda sukai.

1. Kembangkan Sistem yang Konsisten

Sistem menciptakan struktur dan membantu segala sesuatunya berjalan dengan lancar dan efisien, tetapi bisnis buatan tangan, yang sering memulai sebagai penghobi, sering menolaknya. Pergeseran dari hobi ke pemilik bisnis sangat penting untuk dilakukan.

Sisihkan hari-hari tertentu dalam seminggu ketika Anda akan membuat produk tertentu. Ini akan membantu Anda merencanakan bagaimana mengatur prioritas. Anda tidak akan membuang waktu bertanya-tanya apa yang harus dilakukan selanjutnya. Anda bahkan dapat membagikan jadwal pembuatan Anda dengan pelanggan (grosir dan eceran) sehingga mereka tahu apa yang diharapkan.

2. Merangkul Teknologi

Setiap tahun, kesuksesan bisnis lebih bergantung pada penggunaan teknologi yang efektif. bisnis buatan tangan adalah sentuhan yang sangat tinggi dalam hal produk dan interaksi fisik dengan pelanggan, tetapi cenderung kurang begitu ketika menggunakan teknologi untuk meningkatkan penjualan. Kabar baiknya adalah bahwa saya telah melihat orang-orang yang dulunya takut akan teknologi jatuh cinta padanya ketika mereka mulai melacak penjualan langsung ke penggunaan alat teknologi yang dulu menakutkan.

Mulailah dengan menemukan teknologi apa yang digunakan oleh bisnis yang serupa dengan Anda. Buatlah daftar 3 atau 4 hal yang tampaknya mereka gunakan secara efektif dan perhatikan metode mereka. Adopsi pendekatan serupa dalam bisnis Anda dan berikan cap unik Anda padanya.

Apa saja hal lainnya untuk memulai bisnis buatan tangan?

3. Jangan Mengidentifikasi Dirimu sebagai “Perampok”

Tidak ada yang salah dengan menjadi perajin. Saya seorang gadis gila dan saya suka membuat segala macam hal. Saya masih membuat banyak sabun dan kosmetik sendiri, tetapi saya tidak lagi menjualnya. Mengapa? Karena saya seorang perajin, bukan pemilik bisnis kosmetik. Setelah Anda mulai menjual produk yang Anda buat, Anda adalah pemilik bisnis.

Mengidentifikasi diri Anda sebagai “perajin” meminimalkan profesionalisme Anda sebagai pemilik bisnis buatan tangan. Itu tidak menanamkan kepercayaan ketika Anda meminta orang asing untuk nomor kartu kredit mereka. Jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda, berhati-hatilah menggunakan istilah ini untuk menggambarkan diri Anda.

4. Investasikan Diri Anda Secara Finansial

Alasan banyak orang mengatakan mereka tidak memiliki pelatih atau mendaftar untuk kelas atau menghadiri konferensi yang hebat adalah karena membutuhkan biaya. Ini pendekatan yang berbeda. Jangan menganggapnya sebagai pengeluaran uang untuk pelatih (atau konferensi atau kelas). Anggap saja menginvestasikan uang dalam diri Anda.

5. Bunyikan Klakson Anda

Banyak bisnis buatan tangan mengatakan kepada saya mereka tidak nyaman dengan pemasaran karena rasanya seperti menyombongkan diri. Ya, memang. Jika Anda bangga dengan produk yang Anda buat, dan Anda yakin bahwa mereka bernilai setiap sen yang Anda minta, maka Anda memiliki setiap alasan untuk dengan bangga memberi tahu dunia apa yang Anda tawarkan.

6. Solidkan Bidang Anda

Saya bisa mencoba melayani setiap jenis usaha kecil yang ada. Sebagai seorang pengacara dan pengusaha, saya memiliki latar belakang untuk melakukannya. Tetapi secara naluriah, saya juga tahu bahwa jika saya berusaha menjadi segalanya bagi semua orang, saya akan tenggelam.

Jadi saya memutuskan untuk fokus secara eksklusif pada produk kecantikan buatan tangan dan hanya itu. Sejak itu, kami telah mengembangkan beberapa barang termasuk lilin buatan tangan, perhiasan dan makanan panggang, tetapi inti kami masih merupakan keindahan buatan tangan, dan saya menyukainya seperti itu.

Baca juga Mengapa Anda Membutuhkan Rencana Bisnis Afiliasi Pemasaran

Sekian ulasan tentang bisnis buatan tangan yang dapat kami rangkum dengan singkat dan jelas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *